Badan Amal Turki Sumbangkan Peralatan Kerja Untuk Sudan Selatan

Ankara, MINA – Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki () menyumbangkan peralatan kerja kepada perempuan kurang beruntung di untuk membantu mereka mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

TIKA menyumbangkan mesin jahit dan bahan kimia untuk pembuatan sabun kepada organisasi Women for Change untuk membantu mereka melatih perempuan kurang mampu di ibu kota, Juba. MEMO melaporkan, Rabu (30/3).

Mary Sebit, salah satu penerima manfaat dan ibu dari tiga anak, mengatakan, bantuan tersebut akan membantu mereka dalam pekerjaan, yang mereka harap akan mendukung mereka secara finansial dan meningkatkan standar hidup mereka.

“Dukungan dari TIKA ini akan membantu kami untuk menopang diri kami sendiri secara finansial, dan kami akan mengingat Turkiye selamanya atas apa yang mereka lakukan untuk kami. Keterampilan yang akan kami pelajari dari sini akan membantu seluruh bangsa pada akhirnya,” ujar Sebit.

Dia mengatakan peralatan yang diberikan kepada mereka oleh Badan Turki akan meningkatkan kehidupan mereka, setelah mereka menyelesaikan pelatihan mereka.

Angelina Achan, penerima manfaat lainnya, mengatakan proyek ini sangat penting bagi mereka karena akan mengubah hidup mereka.

Mary Ayen, penerima salah satu proyek TIKA tahun lalu, mengatakan saat ini keuangannya sudah stabil. Dia membuat sabun cair dan menjualnya kepada orang-orang di Juba. (T/RS2/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.