Badan Kontak Majelis Talim Bantu Rohingya, Lombok dan Sulteng

Jakarta, MINA  – Badan Kontak Majelis Talim () telah berhasil menggalang dana untuk membantu warga Rohingya dan membantu korban bencana alam di Lombok dan Sulawesi Tengah.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat  BKMT Hj. Syifa Fauzia M.Arts mengapresiasi  seluruh anggotanya yang ada di Indonesia terutama kepada ketua wilayah dan ketua daerah yang telah bersemangat memberikan donasi kepada masyarakat muslim secara moril maupun material.

Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya di acara Milad ke 38 Tahun BKMT yang diadakan di gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (5/2).

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengapresiasi kepada anggota BKMT di seluruh  Indonesia  terutama kepada ketua-ketua wilayah, ketua-ketua di daerah yang paling bersemangat  bahu membahu memberikan sumbangsilnya, moril maupun material, mengadakan penggalangan dana bagi beberapa projek sosial BKMT di tahun kemarin,” ujarnya.

“Untuk Rohingya kita bantu dan bekerja sama dengan salah satu instansi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang telah mengumpulkan Rp. 120 Juta, sedangkan untuk korban bencana alam di Lombok  terkumpul Rp 140 juta dan untuk di Sulawesi Tengah dalam dua pekan terkumpul Rp.300 Juta,” jelasnya.

Saat ini BKMT sedang menggalang sebuah kerja sama dengan badan amal internasional untuk selalu berperan aktif dan peduli kepada muslim yang berada di Palestina.

Selain itu BKMT juga akan ikut serta dalam sebuah kampanye sosial dalam acara Konferensi Muslimah Peduli di Turki.

Dalam rangkaian acara Milad ke 38 tahunnya, BKMT  telah meluncurkan sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk seluruh anggota yang ada  di Indonesia, aplikasi ini merupakan sebuah bentuk penggambaran informasi mengenai antisipasi BKMT di era digital, yang memudahkan seluruh anggota BKMT. Di dalamnya terdapat fitur-fitur, salah satunya pemberdayaan ekonomi umat, yang bisa digunakan sebagai tempat berwirausaha. (L/ayu/awj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.