Bakomubin Adakan Pelatihan Kamtibnas Untuk Juru Dakwah

Silaturrohim Pengurus Sulawesi Selatan (Foto: Bakomubin)

 

Makassar, 26 Jumadil Awwal 1348/25 februari 2017 (MINA) – Ketua Umum Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (Bakomubin) Dr. Ali Muchtar Ngabalin mengatakan pihaknya mengadakan pelatihan keamanan dan ketertiban nasional (kamtobmas) untuk  juru dakwah agar juru dakwah memahami kamtibmas.

Juru dakwah yang mampu berdakwah dalam koridor , dengan demikian, tercipta kondisi yang kondusif agar pembangunan Islami bisa terlaksana dengan baik,” kata Ali Muchtar kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Makassar, Jumat (24/2) malam.

Kunjungan jajaran Bakomubin di Makassar ini dalam rangka bersilaturahmi untuk menjalin silaturrahmi sesama pengurus daerah Bakomubin.

Dia mengatakan sebagian besar pejabat Departemen Agama kota Makassar adalah anggota dan pimpinan Bakomubin

“Kegiatan pelatihan kamtibmas  sudah dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia seperti Manado dan Sulawesi Utara yang merupakan representasi dari kehidupan toleransi antar umat beragama di Indonesia,” jelas Ali Muchtar.

Ia berharap pelatihan ini bisa berkesinambungan untuk menghasilkan juru dakwah yang memiliki nilai tambah, yakni selain memiliki pemahaman agama yang baik, juga mampu mendakwahkan Islam sesuai dengan koridor Kamtibmas.

“Kita berharap Sulsel menjadi barometer dalam pelaksanaan pelatihan kader Kamtibnas Bakomubin di seluruh tanah air,  untuk Sulut yang mengikuti pelatihan dasar kader kamtibnas angkatan pertama sekitar 75 orang, dan Sulsel ada sekitar 80 orang,” ujar Ali Muchtar.

Ia juga menjelaskan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo akan hadir dalam pelantikan pengurus pusat baru Bakomubin.  (L/R03/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.