Dubes Palestina Zuhair Al Shun Silaturrahim ke Ponpes Al-Fatah Tanjungsari

Sumedang, MINA  – Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun bersilaturrahim ke Pesantren Al-Fatah di Dusun Ciluluk, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Sabtu (5/6).

Kedatangannya ke Pesantren Al Fatah tersebut, sebagai bentuk apresiasi kepada jemaah dari Aqsa Working Group (AWG) atas dukungan bela Palestina yang diaplikasikan melalui gelaran Gowes Cinta Al Aqsa dan Palestina.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun dengan didampingi Imaam Yakhsyallah Mansur, selaku pembina utama lembaga kemanusiaan Kepalestinaan, Aqsa Working Group (AWG) menyambut langsung kedatangan sejumlah goweser yang turut berpatokan pada kegiatan tersebut.

Gowes Cinta Al Aqsa titik start di depan Masjid Al-Jabbar Sumedang atau dikawasan Kampus Jatinangor menuju kawasan Desa Margajaya finish di Shuffah Al-Fatah Tanjung Sari, Sumedang.

Diterjemahakan oleh Kepala Redaksi Bahasa Arab Kantor Berita Minanews.net Rifa Berliana Arifin, Zuhair menyampaikan, sangat mengapresiasi berbagai bentuk kegiatan yang mendukung untuk kemerdekaan Palestina.

“Saya sangat semangat karena kegiatan ini melibatkan pemuda. Dimana olahraga merupakan aspek yang digemari para pemuda. Melalui kegiatan ini diharapkan menimbulkan efek positif yang sangat kuat, kepada para milenial untuk mendukung Palestina dan pembebasan Masjid Al Aqsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zuhair, menuturkan soal kondisi Palestina terkini, yang saat ini Israel seolah menjadi negara yang kebal hukum. Hal ini karena, apapun tindakan kriminal yang dilakukan Israel seolah tidak ada satu pun menjeratnya.

“Semua orang sepakat bahwa Israel itu merampas tanah Palestina,” ucapnya. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)