Bakomubin Gelar Pelantikan-Pengukuhan Pengurus Periode 2017-2022

Pelantikan dan Pengukuhan Periode 2017-2022 (Foto; MINA)

 

Jakarta, 12 Jumadil Akhir 1438/11 Maret 2017 (MINA) – Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia (Bakomubin) gelar pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2017-2022 di Jakarta, dengan tema “20 tahun Bakomubin dan kebangkitan Mubaligh Indonesia dan Kuat”.

Ketua umum Bakomubin Ali Mukhtar Ngabalin meminta kepada semua kadernya niatkan untuk ibadah karena menjadi pengurus Bakumobin tidak mudah kalau tidak ikhlas. Konsolidasi pengurus Bakumobin selalu dilaksanakan masjid ini, karena masjid merupakan pergerakan dalam membangun umat.

“Setelah lama tidak aktif, kami bergerak pada 2012, menggagas dan mengunjungi para senior serta pendahulu. Dengan kerja keras Bakomubin bisa hidup dan bisa digerakkan kembali,” kata dalam sambutannya dalam acara yang diselenggarakan di Masjid Cut Meutia, Jumat (10/3) malam.

Ali menambahkan berkat kerja keras selama satu tahun, Bakomubin disambut kembali di seluruh Indonesia. saat ini memiliki pengurus wilayah di 31 Provinsi.”Datang para perwakilan daerah menunjukkan bahwa organisasi ini eksis dan diperhitungkan.”

“Organisasi Bakomubin didirikan oleh tidak banyak orang di saat tidak banyak orang bisa berbicara kebangsaan. Dikumpulkan para mubaligh pada 14 Juni 1996. Sekarang bisa hidup kembali,” jelas Ali.

Hadir sebagai pembicara dalam Pelantikan dan Pengukuhan Bakomubin Periode 2017-2022 seperti Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr Nasaruddin Umar, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan para pengurus Bakomubin Majelis Syuro. (L/R03/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.