Bakutembak dan Bom Bunuh Diri di Sri Lanka Tewaskan 15 Orang

Kalmunai, Sri Lanka, MINA – Bakutembak sengit dan bom bunuh diri terjadi ketika para pelaku menyerang pasukan keamanan di pantai timur negara tersebut pada Jumat malam (26/4), membuat 15 orang tewas.

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan pada Sabtu (27/4), selain tiga pelaku bom bunuh diri yang tewas, enam anak-anak dan tiga wanita termasuk dari korban tewas di dekat kota timur Kalmunai. Tidak jelas siapa korban tewas lainnya.

Serangan itu terjadi enam hari setelah serangan bom di sejumlah gereja dan hotel pada Ahad Paskah yang menewaskan 253 orang warga sipil, demikian Al Jazeera melaporkan.

Kota itu berada di sebelah selatan Batticaloa, salah satu lokasi ledakan Ahad Paskah.

Juru bicara militer Sumith Atapattu mengatakan, ketika pasukan menuju rumah yang dicurigai sebagai tempat persembunyian para buron pelaku bom, tiga ledakan dipicu dari rumah dan tembakan dimulai.

“Pasukan membalas dan menggerebek rumah persembunyian tempat penyimpanan bahan peledak yang banyak,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan, para militan itu diduga anggota kelompok domestik National Thowheed Jamath (NTJ) yang disalahkan atas serangan hari Ahad lalu. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.