Balas Serbuan Tentara Israel di Tulkarem, Warga Palestina Tembak Seorang Pemukim

Pasukan pendudukan zionis Israel tutup jalan masuk wilayah Tulkarem setelah sebuah operasi penembakan dilakukan oleh warga Palestina terhadap seorang pemukim. (Photo: PIC)

Tulkarem, MINA – Seorang pemukim zionis terluka parah dalam serangan penembakan heroik yang dilakukan oleh seorang warga di dekat pemukiman Hermish, di utara Tulkarm, di Tepi Barat yang diduduki di utara, Selasa (30/5).

Media Ibrani melaporkan, pelaku penyerangan berhasil mundur dari tempat itu dengan aman, dan pasukan pendudukan dikerahkan untuk mencarinya.

Operasi heroik itu terjadi beberapa jam setelah penggerebekan besar-besaran yang dilakukan oleh pasukan pendudukan ke kamp Nur Syams di Tulkarem untuk mencari orang-orang yang dianggapnya sebagai buronan.

“Sebelum serbuan kali kedua itu, pasukan pendudukan zionis Israel pada serbuan awalnya berhasil dipukul mundur dari kota di bawah pukulan para pejuang perlawanan tanpa mencapai tujuannya,” demikian sumber itu dikutip dari Palinfo.

Pemimpin Abdel Hakim Hanin mengatakan, serangan penembakan di pemukiman Harmish, utara Tulkarm, adalah respon alami terhadap serangan biadab yang dilakukan pendudukan ke kamp Noor Shams tadi malam.

Baca Juga:  Delegasi Hamas ke Doha setelah Perundingan di Mesir Berakhir

“Ini mencerminkan kesiapan yang tinggi dari pahlawan rakyat kita dan pejuang perlawanan, kawan-kawan pejuang syahid al-Qasami Amir Abu Khadija,” katanya.

Dia menambahkan dalam pernyataan persnya itu, kejahatan pendudukan tidak akan berlalu tanpa adanya tanggapan dan kesiapan dari rakyat Palestina serta persiapan mereka untuk menghadapi agresi akan terus berlanjut dengan aksi yang berlipat-lipat. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.