Bank Muamalat Bantu Ponpes NU Darul Falah di Kota Mataram

, 3 Safar 1438/3 November 2016 (MINA) – pada Kamis (3/11) memberikan bantuan pendidikan berupa pemberian dana serta sarana dan prasarana kepada Pondok Pesantren NU Darul Falah di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang pada Agustus lalu dilanda musibah kebakaran.

“Sudah menjadi komitmen kami Bank Muamalat untuk terus aktif sebagai bagian masyarakat korporasi yang bertanggung jawab dalam membantu komunitas dan masyarakat yang ada di sekitar kita terutama para santri yang pada 22 Oktober lalu memperingati Hari Santri Nasional,” ujar Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman.

Bank Muamalat, lanjut Endy, percaya bahwa pendidikan merupakan fondasi dalam membangun kesuksesan pembangunan bangsa. Berpijak dari sana, Bank Muamalat tahun ini berfokus pada pendidikan dengan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga pra-sejahtera.

“Kami berharap dengan program pendidikan bagi para santri berprestasi dapat mencetak bankir syariah di masa depan, sehingga dapat mendorong tumbuhnya kesadaran para santri terhadap perekonomian syariah,” tuturnya.

Endy menambahkan, pemberian bantuan pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berprestasi dan berakhlak di Indonesia, khususnya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pemberian bantuan pendidikan ini adalah wujud komitmen Bank Muamalat untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Agama.

Pemberian dana bantuan ini sebagai bagian dari kegiatan sosial atau corporate social responsibility (CSR) Bank Muamalat sekaligus sebagai rangkaian memperingati Tahun Baru Muharram 1438 H, dengan konsep “Sekolah Prestasi Muamalat”.

Program “Sekolah Prestasi Muamalat” ini pun mendapat sambutan baik dari pihak Pondok Pesantren Darul Islam Darul Falah. “Kami sangat berterimakasih untuk apa yang dilakukan Bank Muamalat kepada para santri kami. Dana bantuan pendidikan ini akan menjadi penyemangat mereka untuk menempuh dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Ketua Pondok Pesantren NU Darul Falah, TGH. Muammar Arafat.

Selain memberikan dana bantuan pendidikan, program “Sekolah Prestasi Muamalat” juga memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan untuk meningkatkan keterampilan para santri di Pondok Pesantren NU Darul Falah. Program beasiswa dan santunan pendidikan menjadi salah satu fokus Bank Muamalat dalam menjalankan program CSR.

Sepanjang tahun 2016, Bank Muamalat melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) telah menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada ribuan siswa/i, serta program beasiswa seperti B-Smart, B-Best yang ditujukan untuk anak-anak dari keluarga pra-sejahtera. (L/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.