Bank Muamalat Beri Santunan 50 Juta Kepada 100 Mustahik di Pesantren An-Nawawi

Banten, 25 Syawwal 1437/30 Juli 2016 (MNA) – Bank Muamalat Indonesia (BMI) melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) memberikan santunan senilai 50 juta rupiah kepada Pesantren An-Nawawi, Tanara, Banten untuk kemudian dibagikan kepada 100 mustahik.

Penyerahan santunan pendidikan tersebut bertepatan dalam Peringatan Haul ke-123 Syeikh Nawawi Al-Bantani pada Jum’at (29/7), yang dihadiri banyak tokoh masyarakat lokal dan nasional, demikian siaran pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkannya.

Syeikh Nawawi Al-Bantani adalah tokoh pendidikan Islam Banten yang menulis ribuan buku di masa kolonial. Hingga kini karya Syeikh Al-Bantani masih menjadi rujukan di Indonesia dan sejumlah negara Islam lainnya, termasuk di Timur-Tengah.

Direktur Utama BMI, Endy Abdurrahman mengatakan, keikutsertaan Bank Muamalat pada acara ini, selain sebagai wujud komitmen kepedulian Bank Muamalat kepada mustahik dan dunia pendidikan, juga sebagai penghormatan kepada Syekh Nawawi Al-Bantani atas perjuangannya menyebarkan ajaran dan nilai-nilai Islam di Indonesia.

“Penerima manfaat adalah para santri dan keluarga pra sejahtera di sekitar Pesantren An-Nawawi yang nantinya akan digunakan mustahik untuk biaya pendidikan dan lain-lain,” ujar Endy usai serah terima bantuan tersebut di Banten.

Endy menambahkan bahwa santunan pendidikan dan beasiswa BMI yang disalurkan dari awal semester hingga pertengahan tahun 2016 melalui BMM mencapai ribuan mustahik. Sebelumnya pada bulan Ramadhan lalu, BMI telah menyalurkan santuan kepada 4500 anak yatim piatu, dengan total nilai dana zakat Rp 1,3 miliar rupiah. (L/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)