BANYAK PELAJAR MUSLIM AS DIPERLAKUKAN DISKRIMINATIF

cair2bfunding, 19 Muharram 1437/1 November 2015 (MINA) – Para pelajar di sekolah umum atau sekolah swasta non-Muslim di  negara bagian California, , mengaku sering mengalami perlakuan diskriminasi, lapor organisasi hak-hak sipil Dewan Hubungan Amerika ().

Setidaknya 55 persen dari 621 pelajar Muslim yang diwawancarai telah mengalami setidaknya sekali perlakuan diskriminasi ataupun kekerasan pada 2014, kata CAIR dalam sebuah laporan yang diberi judul “Disalahartikan: Dampak Bully Sekolah Dan Diskriminasi Pada Pelajar Muslim California “.

Dalam wawancara, para pelajar diberi serangkaian pertanyaan tentang sejauh mana mereka nyaman berinteraksi dengan terbuka  sebagai Muslim, serta perlakuan otoritas sekolah maupun sesama siswa, Al Jazeera melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Setidaknya 52 persen dari pelajar Muslim telah dilecehkan secara verbal di sekolah, sementara 19 persen telah mengalami intimidasi online oleh teman-teman sekelasnya.

Sementara pelajar  Muslimah, 29 persen dari sering mengalami pelecehan berupa sentuhan dari para pelajar pria yang mengolok-ngolok mereka, dan 27 persen mengatakan bahwa mereka telah didiskriminasi oleh guru.

“Gadis-gadis yang mengenakan jilbab sering distereotipkan secara teratur sebagai tidak berpendidikan atau tertindas untuk memakainya dan harus terus-menerus menegaskan kepada orang lain bahwa itu adalah pilihan mereka untuk memakainya,” tulis laporan itu.

Dari mereka yang melaporkan intimidasi atau diskriminasi kepada guru atau otoritas sekolah mereka, 46 persen “tidak senang atau tidak yakin” dengan cara sekolah mereka merespons. (T/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0