Belanda Akan Hentikan Impor Gas Rusia Akhir Tahun Ini

Rotterdam, MINA – Pemerintah Belanda dalam keterangan tertulis  menyatakan Belanda sepenuhnya akan menghentikan 2022 ini.

Menurut keterangan tertulis, Jumat (22/4), Belanda akan fokus pada penghematan energi, keberlanjutan, dan lebih banyak impor energi dari negara lain untuk menghentikan pembelian gas Rusia, demikian Anadolu Agency melaporkan.

Pernyataan itu mencatat bahwa Pemerintah Belanda secara aktif bekerja di tingkat nasional dan Eropa untuk mengurangi ketergantungan pada batu bara, minyak, dan gas Rusia secepat mungkin, dengan tujuan untuk membuat negaranya mandiri dari bahan bakar fosil Rusia pada akhir tahun ini.

Ia juga mencatat bahwa seperti negara-negara UE, Belanda akan berhenti mengimpor batubara Rusia paling lambat 11 Agustus.

Perang Rusia di Ukraina mendorong AS dan sekutunya di Barat untuk menjatuhkan sanksi besar-besaran terhadap Moskow.

Menurut Badan Pengungsi PBB, setidaknya 2.435 warga sipil telah tewas dan 2.946 terluka di Ukraina dalam perang yang dimulai 24 Februari. Lebih dari 5,1 juta warga Ukraina telah melarikan diri ke negara lain dan lebih dari 7,7 juta lebih pengungsi di dalam negeri.(R/R5/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.