Belasan Aksi Perlawanan Terjadi dalam 24 Jam, Kendaraan Pemukim Dibakar

Sejumlah pasukan pendudukan Israel siaga menghadapi aksi perlawanan (Foto: File/ Istimewa)

Ramallah, MINA – Setidaknya ada 11 aksi pejuang Palestina yang terjadi dalam 24 jam terakhir di . Hal itu diungkapkan oleh pusat informasi Palestina “Maati”.

Menurut laporan organisasi hak asasi manusia independent ini, yang dikeluarkannya pada Selasa (11/7) malam, mencatat serangan penembakan, pelemparan alat peledak, satu kasus pembakaran permukiman, dua konfrontasi dengan pemukim, dua kasus penghancuran kendaraan pemukim, dan empat konfrontasi yang melibatkan pelemparan batu.

Maati seperti dikutip Quds Press melaporkan, bP2ahwa Palestina melemparkan alat peledak ke pemukiman “Shaked” di sekitar Jenin, di Tepi Barat utara, yang menyebabkan kebakaran di beberapa wilayahnya.

Bentrokan juga pecah antara pemuda dan pasukan pendudukan di Ramallah, di pusat Tepi Barat, di mana trrjadi lemparan batu ke arah pasukan pendudukan.

Maati menunjukkan, daerah Gunung Gerizim, Kamp Askar dan Awarta di Nablus utara, terjadi konfrontasi antara pemuda Palestina dan pasukan pendudukan, di mana terjadi operasi lempar batu.

Dia menyebutkan, para pemuda itu melemparkan batu, menghadapi para pemukim, dan menghancurkan kendaraan mereka, di Marda Salfit sebelah timur Tepi Barat yang diduduki.

Para pemuda juga menghancurkan kendaraan pemukim di Husan, dan melemparkan batu ke arah mereka, dan menghadang mereka.

Bentrokan pecah antara pasukan pendudukan dan pemuda di kamp Al-Aroub di Hebron selatan, di mana batu dilemparkan ke pasukan pendudukan. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.