BNI Apresiasi Tim Bulutangkis Indonesia Juara BATC 2022

Jakarta, MINA – PT (Bank Negara Indonesia) sebagai sponsor utama (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) memberikan kepada tim Indonesia yang telah tampil pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Malaysia, Februari lalu.

Apresiasi diberikan kepada pemain, pelatih, dan official mendapatkan bonus total sebesar Rp 3,370 miliar yang dikucurkan dalam bentuk tabungan Taplus BNI.

Acara penyerahan apresiasi berlangsung di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (1/3) malam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti dilansir rilis yang diterima dari Humas PB PBSI.

Bonus diserahkan langsung oleh Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, kepada kapten tim putri dan putra, masing-masing Gregoria Mariska Tunjung dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Prestasi ini sangat membanggakan,” ucap Direktur Utama BNI.

“Seperti tagline BNI melompat lebih tinggi, setiap prestasi yang ditorehkan pemain bulutangkis, itu juga merupakan kebanggaan bagi BNI yang juga sudah menjadi keluarga besar bagi bulutangkis Indonesia.”

“Kami bangga atas prestasi bulutangkis Indonesia yang telah mengharumkan bangsa dan negara di panggung BATC (Kejuaraan Beregu Asia),” tambahnya.

Menurut Royke, keberhasilan tim bulutangkis Indonesia yang membanggakan ini adalah sebuah momen bersejarah.

Ini dikarenakan bendera Merah-Putih untuk pertama kalinya berkibar tinggi di ajang internasional setelah terbebas dari sanksi Lembaga Anti-doping Dunia (WADA).

Ketua Umum PB PBSI, Agung Firman Sampurna dan Ketua Harian PB PBSI, Alex Tirta, turut menyampaikan terima kasih kepada BNI.

“Terima kasih kepada BNI yang terus berkomitmen kepada bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa terus berlangsung,” ujar Agung.

“Keberhasilan kali ini terasa istimewa karena tim putri Indonesia menjadi juara untuk pertama kali sejak kejuaraan BATC digelar pada 2016. Sementara tim putra yang menjadi finalis (runner up) juga merupakan hasil yang membanggakan,” katanya.

Selain penyerahan apresiasi kepada tim BATC, dalam kesempatan ini juga berlangsung pelepasan tim pelatnas bulu tangkis Indonesia yang akan bertanding pada All England 2022.

Ajang bulu tangkis tertua dan paling prestisius ini akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 16-20 Maret 2022. Tim Indonesia berkekuatan 22 pemain. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.