Bom Afghanistan Timur: 27 Orang Tewas, Puluhan Luka-Luka

Pul-e Alam, MINA – Sedikitnya 27 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah bom yang dibawa kendaraan meledak di provinsi Logar, Afghanistan timur, kata pejabat setempat.

Ledakan mematikan itu terjadi setelah sebuah truk berisi bahan peledak meledak di distrik Azr di ibukota provinsi Pul-e Alam pada Jumat malam (30/4), kata juru bicara Provinsi Logar.

Ia menambahkan, termasuk di antara korban adalah siswa sekolah menengah.

Ia juga mencatat, ledakan besar terjadi di dekat rumah mantan ketua dewan provinsi, Didar Lawang, Press TV melaporkan.

Kepala Dewan Provinsi Logar, Hasibullah Stanekzai, mengatakan, rumah tersebut dioperasikan sebagai wisma dan ledakan terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat, terjadi ketika para tamu berbuka puasa pada bulan suci Ramadhan.

Ia menambahkan bahwa 27 orang telah kehilangan nyawa dan puluhan lainnya luka-luka.

Dia juga mengatakan bahwa banyak dari mereka yang berkumpul di gedung itu adalah siswa yang berada di sana untuk menghadiri ujian masuk universitas pada pekan mendatang.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian mengatakan dalam sebuah pernyataan, 92 orang menderita luka-luka dalam ledakan itu, tetapi dia kemudian menurunkan jumlah korban tewas menjadi 21 orang.

“Atap rumah roboh dan orang-orang terjebak di bawah puing-puing. Aparat keamanan berusaha menyelamatkan mereka yang terjebak,” katanya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.