BOM MOBIL ISIS MELEDAK DI DEPAN MASJID SYIAH DI SANAA

Bangkai mobil yang meledak di depan Masjid Qubbat al-Mahdi di kota tua Sanaa, Sabtu (20/6). (Foto: AA)
Bangkai mobil yang meledak di depan Masjid Qubbat al-Mahdi di Kota Sanaa, Sabtu (20/6). (Foto: AA)

Sanaa, 4 Ramadhan 1436/21 Juni 2015 (MINA) – Setidaknya tiga orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka dalam ledakan di ibukota Yaman, sumber-sumber medis mengatakan.

Menurut saksi mata, sebuah meledak di depan Masjid Qubbat al-Mahdi di Kota Sanaa, Sabtu (20/6), Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kelompok Islamic State atau mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada akun Twitter pejuang, serangan itu menargetkan milisi , Reuters melaporkan.

Pada Rabu sebelumnya, kelompok afiliasi ISIS di Irak dan Suriah itu mengklaim bertanggung jawab atas empat bom mobil yang meledak di dekat masjid kelompok Houthi dan markas kelompok itu di Sanaa, menewaskan dua orang dan melukai sekitar 60 orang.

Houthi yang berpaham Syiah Zaidi dan dianggap sesat oleh ISIS, telah menguasai Sanaa sejak bulan September.

Sementara itu, pembicaraan yang disponsori PBB di Jenewa antara Houthi dengan Pemerintah Yaman berakhir pada Jumat tanpa kesepakatan.

Dua serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi kembali menghantam pangkalan udara Ad-Dulaimi dekat bandara internasional Sanaa, dan serangan lainnya menargetkan Kota Saada di Yaman utara dan daerah dekat perbatasan Arab Saudi. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0