Breaking News: FIFA Cabut Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Doha, MINA – Federasi Induk Sepak Bola Dunia, FIFA, mencabut status Indonesia sebagai tuan tumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut diputuskan FIFA pada Rabu (29/3) malam.

“Menyusul pertemuan hari ini (di Doha, Qatar) antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” tulis FIFA dalam rilis resminya yang dikutip MINA dari laman resminya.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah,” lanjut pernyataan FIFA.

FIFA juga menyatakan, potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Baca Juga:  Muhammadiyah Luncurkan Program Pembinaan Perdamaian Palestina

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan ini, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi (Kanjuruhan) yang terjadi pada Oktober 2022.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketia Umum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena gelombang keras penolakan timnas Israel U-20 sebagai peserta.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga:  BNPB Terjunkan Tim Drone Petakan Titik Potensi Bencana Susulan Sumbar

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi