BSI Buat Mushola Portabel, Dukung F1 Powerboat Danau Toba

Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuat mushola portabel untuk mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba, Sumatera Utara.

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo, pembuatan mushola tersebut merupakan inisiatif guna memudahkan para pengunjung yang ingin beribadah. Sebab, kehadiran BSI dalam acara F1 Powerboat di Danau Toba, tidak hanya sebagai sponsor tapi juga memberikan manfaat bagi sesama.

“BSI memahami bahwa banyak dari peserta dan penonton yang datang dari luar kota dan bahkan luar negeri. Oleh karena itu, dengan adanya mushola portable ini, BSI berharap dapat memudahkan mereka yang ingin melaksanakan ibadah tanpa perlu repot mencari di luar venue acara,” Gunawan, Ahad (26/2).

Baca Juga:  Jamaah Haji Wafat Dibadalhajikan dan Dapat Asuransi, Ini Ketentuannya

BSI juga berharap kehadiran mushola portable dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi semua pihak yang terlibat dalam acara F1 Powerboat Toba 2023. Dukungan BSI untuk acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen BSI dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, serta memperkuat keberagaman dan toleransi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, BSI juga menyediakan Mobil ATM di venue acara agar masyarakat bisa mendapatkan layanan keuangan selama event berlangsung.

“Semoga kehadiran BSI tidak hanya menambah semarak dan mensukseskan acara ini tapi juga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya pada masyarakat dan pengunjung yang hadir,” pungkasnya.

F1 Powerboat Lake Toba diselenggarakan pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara dan diikuti belasan pembalap dari beberapa negara di dunia seperti Inggris, Ukraina, Arab Saudi, Cina, Portugas, Brazil, Perancis, Korea Selatan, dan Qatar.

Baca Juga:  Kisah Mbah Bardan, Nabung Berdua untuk Haji tapi Ditinggal Istri

Ajang ini diyakini menjadi daya tarik cukup unik bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba. Pasalnya, para wisatawan yang hadir akan menyaksikan langsung penampilan pembalap yang mengendarai kapal dengan kecepatan lebih dari 220 km/jam tersebut.

Ditambah lagi, perlintasan atau sirkuit dari seri F1 Powerboat Lake Toba disebut sebagai lintasan terunik sepanjang gelaran balap ini diselenggarakan di dunia. Lintasan sepanjang 2,2 km di Danau Toba terbentuk karena geografis sebagai danau vulkanik.

Sebagai event tahunan yang rutin diselenggarakan secara berkala. Ditargetkan ajang F1 Powerboat Lake Toba bisa mendatangkan 25.000 wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani