Bupati Sukabumi Ingin Daerahnya Jadi Pencetak Hafidz Quran

, MINA – Marwan Hamami, ingin menjadikan daerah Sukabumi sebagai daerah pencetak hafidz (penghafal) Al-Quran.

Ia mengatakan pada Kamis (10/2) bahwa harapannya itu sesuai dengan visinya untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius.

“Saat ini Pemkab Sukabumi sedang gencar melakukan pembinaan generasi muda terutama anak-anak. Pemkab memberikan mereka pendidikan tentang pemahaman Al-Quran,” kata Marwan.

Menurutnya, program tersebut sejalan dengan misi pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk menyongsong generasi Indonesia Emas 2045.

Marwan mengatakan, Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terbanyak yang memiliki pondok pesantren (ponpes). “Maka dari itu Pemkab Sukabumi, khususnya saya menginginkan daerah ini bisa mencetak banyak hafidz Al-Quran,” katanya.

Pembinaan terhadap anak usia dini terkait pemahaman Al-Quran harus ditingkatkan. Pihaknya optimistis Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu daerah penghasil hafidz terbanyak di Jabar, sehingga SDM generasi penerus bisa lebih religius.

Pihaknya mengapresiasi konsistensi “Baldatun Center” yang terus berupaya mencetak hafidz Quran terus berjalan. Bahkan sudah ada ratusan anak yang dibina lembaga ini untuk dijadikan hafidz.

“Tentunya Pemkab Sukabumi sangat mendukung upaya tersebut karena sejalan dengan cita-cita,” ujar Marwan. (R/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.