Komunitas Petualang Muslim Kirimkan 15 Personil untuk Bersihkan Masjid Istiqlal

Jakarta, 17 Rabi’ul Awwal 1438/ 15 Februari 2017 (MINA) – Menjelang Milad Masjid Istiqlal, (PM) mengirimkan 15 personil untuk membantu membersihkan seluruh ruangan masjid.

Komunitas itu memiliki kegiatan diantaranya menjelajah alam bebas dan alam terbuka, kali ini mereka bergabung dengan pecinta alam untuk siap ditugaskan dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Istiqlal.

“Kami mengikuti kegiatan ini dengan untuk mengajak pemuda-pemuda saat ini agar tergerak memelihara dan menjaga rumah Allah,” kata Ketua Pengurus Petualang Muslim Aulia Ibnu saat di wawancarai oleh MINA di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, komunitas kami sangat menekankan kepada anggota agar menjaga aqidah dan akhlaknya, walaupun kegiatan yang ditekuni berupa petualangan dan membantu orang lain.

“Kami tidak mewajibkan mereka untuk menghafal Qur’an tetapi setiap harinya kita mengadakan kajian rohani, dan ada dalam komunitas kami yang sudah menyelesaikan hafalannya (tahfidz) dan ada yang masih meneruskan hafalannya,” tambahnya.

Pak Ibnu menambahkan, kami mengikuti kegiatan ini untuk mencari amal dan di kalangan umum karena pemuda saat ini kurang peduli terhadap masjid padahal seharusnya membersihkan dan menjaga masjid menjadi salah satu kewajiban bagi setiap Muslim, seperti motto kami “Sahabat Alam Peduli Sesama”.

“Dalam pembagian tugas ini sebelumnya sudah disesuaikan dengan bidang mereka, dan ikut andilnya anak-anak ikut bersih-bersih karena ingin memperkenalkan mereka bahwa membersihkan masjid itu baik, merapikan rumah Allah itu baik, dan menanamkan nilai-nilai agama kepada anak itupun wajib sejak kecil,” kata pak Ibnu.

“Kegiatan ini tidak membatasi umur, boleh diikuti dari berbagai kalangan baik anak kecil maupun orang dewasa boleh-boleh saja.” Tegasnya. (L/R12/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.