SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BWA Distribusikan Al-Quran Wakaf Tahap Tiga di Jawa Barat

Rana Setiawan Editor : Zaenal Muttaqin - Rabu, 3 Juli 2024 - 00:13 WIB

Rabu, 3 Juli 2024 - 00:13 WIB

13 Views

Pendistribusian mushaf Al-Quran di salah satu pesantren di Subang, Jawa Barat.(Foto: BWA)

Jakarta, MINA – Badan Wakaf Al-Quran (BWA) telah mendistribusikan 20.000 eksemplar mushaf Al-Quran di Provinsi Jawa Barat, pada 24-30 Juni 2024.

Dalam rilis BWA yang diterima MINA, Selasa (2/7), Ketua BWA, Heru Binawan menjelaskan, pendistribusian ini merupakan penyaluran tahap ketiga di provinsi tersebut. Kali  ini menyasar dua kabupaten, yaitu Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

Menurutnya, pendistribusian mendapat sambutan antusias dari masyarakat dan pengelola pondok pesantren yang menerimanya.

“Mereka sangat bersyukur mendapat bantuan Al-Quran karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman terhadap agama dan memberantas buta aksara Al-Quran,” kata Heru.

Baca Juga: Ikuti Perkembangan Digital, UMJ Dorong Revisi UU Penyiaran

Salah seorang pengajar di Pondok Pesantren Mafatih, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta yang menerima pendistribusian tersebut, Ustaz Febri, mengatakan kitab suci Al-Quran sangat dibutuhkan oleh santrinya.

Insya Allah dari satu Al-Quran yang diberikan ini, kita telah menyelamatkan satu orang dari buta huruf Al-Quran,” ujar Ustaz Pebri usai penyerahan, di Pondok Pesantren Mafatih, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta belum lama ini.

Sementara itu, staff program BWA yang menyerahkan Al-Quran, Fairuz Abadi, mengatakan, masyarakat di dua kabupaten tadi sangat gembira dengan datangnya Al-Quran dari BWA. Mereka merasa sangat terbantu dengan pemberian Al-Quran, terlebih mereka yang berada di wilayah-wilayah pelosok.

“Mudah-mudahan Al-Quran yang para wakif semua sudah wakafkan bisa menjadi amalan jariyah yang pahalanya akan terus mengalir, dan juga bagi masyarakat yang mendapatkan Al-Quran bisa mendapatkan manfaat seluas-luasnya,” harap  Fairuz.

Baca Juga: Delegasi Komite PBB Apresiasi Konsistensi RI Dukung Palestina

Di sisi lain Fairuz mengatakan, BWA mengucapkan ribuan terima kasih kepada para wakif yang telah berwakaf ke BWA, sehingga kegiatan pendistribusian Al-Quran wakaf di Jawa Barat ini bisa terlaksana.

“Tak lupa juga BWA mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Galena Logistik, Namirah Logistik, dan juga pihak-pihak lain yang terlibat. Mudah-mudahan menjadi amalan jariyah untuk kita semua,” pungkas Fairuz.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Mochammad Afifuddin Jadi Plt Ketua KPU, Gantikan Hasyim Asy’ari

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia