Cegah Corona, Saudi Hentikan Penggunaan Layar Sentuh di Masjidil Haram

Makkah, MINA – Arab Saudi menghentikan penggunaan layar sentuh pendidikan interaktif di di Makkah, sebagai bagian dari upaya untuk menghentikan penyebaran (Covid-19).

Departemen Moderasi dan Keamanan Intelektual Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci memperkenalkan langkah-langkah pencegahan itu.

Direktur Departemen, Ali bin Hamid Al-Nafie, mengatakan, langkah itu bertujuan mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19 sambil menciptakan lingkungan yang damai bagi pengunjung, demikian Arab News melaporkan.

Dia menambahkan bahwa beberapa konten digital masih dapat dilihat dari jarak jauh melalui portal kepresidenan dan tampilan yang diperbaiki.

Arab Saudi telah menerapkan langkah-langkah sanitasi tambahan di Dua Masjid Suci, membatasi masuknya para peziarah asing dan menerapkan langkah-langkah pencegahan lainnya secara nasional.

Instansi pemerintah, seperti Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, telah menangguhkan penggunaan sistem identifikasi sidik jari otomatis karena katakutan terhadap virus corona. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.