Cegah Penularan Flu, Saudi Kembali Anjurkan Pakai Masker

Riadha, MINA – Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi kembali menganjurkan kepada masyarakat dan semua orang yang tinggal di negara itu untuk memakai masker demi mencegah penularan flu yang kerap terjadi pada musim saat ini.

Saudi Gazzette melaporkan, Ahad (6/11), semua orang harus rajin menjaga kebersihan di semua tempat, dengan mencuci tangan, menggunakan tisu saat bersin dan memakai masker.

Petugas kesehatan juga meminta setiap orang untuk menghindari menyentuh mata dan mulut, meskipun masyarakat telah menerima vaksin lengkap.

Kemenkes Saudi telah meluncurkan kampanye kesadaran untuk memvaksinasi influenza musiman dengan slogan “The Moment You Don’t Wish”.

Saudi Arabia memiliki musim panas yang panjang, panas terik, kering, dan sebagian berawan dan musim dingin biasanya pendek. Sepanjang tahun, suhu biasanya bervariasi dari 16°C hingga 42°C dan jarang di bawah 12°C atau di atas 44°C.

Beberapa agen perjalanan menyarankan, waktu terbaik dalam setahun untuk mengunjungi Mekkah untuk kegiatan musim panas adalah dari akhir Februari hingga pertengahan April dan dari akhir Oktober hingga pertengahan Desember. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)