Cinta Quran Foundation Sumbang 165 Juta Untuk Rohingya Melalui MER-C

Proses penyerahan simbolis dari kepada . (Foto: Royhanul Iman/MINA)

Jakarta, 17 Rabiul Awal 1438/16 Desember 2016 (MINA) – Cinta Quran Foundation sebuah lembaga independen yang mendakwahkan Alquran sebagai solusi dan inspirasi untuk Negeri, menyumbang uang sebesar Rp165.008.007 untuk bantuan Rohingya.

Bantuan tersebut akan diserahkan kepada rakyat Rohingya yang membutuhkan dan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

“MER-C memiliki akses kesana, mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban saudara-muslim rohingya yang sedang diuji oleh Allah subhanahu watala, semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur,” ujar Manager Fundraising Cinta Quran Foundation Shofwan Zakiya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat dijumpai di Kantor MER-C Jakarta. Jumat (16/12).

Ia menjelaskian, uang yang didonasikan untuk rakyat Rohingya tersebut terkumpul melalui jaringan sosial media, selain itu pula dari jamaah Cinta Quran Foundation, serta beberapa donatur yang berada di perkantoran sejabodetabek yang memiliki kerjasama dengan lembaga tersebut.

Semantara itu, Manajer Operasional MER-C Rima T Manzanaris mengatakan, pada Jumat (16/12) siang tadi, MER-C menyambut kedatangan Cinta Quran Foundation yang bermaksud menyerahkan bantuan donasi untuk Muslim Rohingya yang telah dikumpulkan kurang lebih selama tiga pekan itu.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui MER-C kepada Muslim Rohingya yang membutuhkan. Rima menambahkan, saat ini MER-C juga memiliki program membangun () di Mrauk U, Rakhine, Myanmar. Dan dalam waktu dekat akan dikirimkan kembali relawan untuk melanjutkan proses pembangunan.

“Kita merencakanan dalam waktu dekat akan mengirim relawan dari tim konstruksi juga tim medis ke distrik Rakhine, Myanmar, kita sedang memproses perizinan,” ujarnya.

Masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan IHC dengan bantuan amal melalui Rekening Donasi amanah “Indonesia Health Center” rekening BSM, 700.130.6833 dan BCA, 686.028.0009 A/n. Medical Emergency Rescue Committee. (L/M09/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)