Ciptakan Suasana Aman Damai, Polda Lampung Giatkan Silaturahim

Suasana () ke Tokoh Masyarakat Tanggamus, Rizal Umar, Jumat, (23/3). Photo : Dok Polda.

Tanggamus, Lampung, MINA – Polda Lampung menggiatkan silaturahim sebagai upaya menciptakan suasana aman dan damai di daerah.

Hal ini dikatakan Kanit II Subdit Politik Dit Polda Lampung Kompol Yusvin Argunan yang didampingi Kanit Politik Polres Tanggamus Bripka Robby Pasrah, saat bersilaturahim ke rumah tokoh masyarakat Tanggamus, Rizal Umar, Jumat (23/3) lalu.

Anjau Silau, (Silaturahim-red)  Yusvin tersebut bertujuan selain meningkatkan tali silaturahmi terhadap tokoh, juga menggiatkan program operasi di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

“Operasi cipta kondisi ini dilaksanakan menjelang pelaksanaan Pilkada hingga Pileg dan Pilpres. Ini akan terus dilakukan sampai pelaksaan itu selesai,” ujarnya sebagaimana rilis yang diterima MINA pada Senin, (26/3).

Lebih lanjut, Yusvin menjelaskan, tujuan dari Anjau Silau ini untuk menciptakan hubungan keluarga yang tetap harmonis meski ada perbedaan pada saat pilkada nantinya.

Sementara, Rizal Umar menyambut baik apa yang dilakukan jajaran Polda Lampung untuk menciptakan kondisi aman dan tentram untuk masyarakat Lampung, khususnya Tanggamus.

“Menurut saya, dengan adanya silaturahmi seperti ini akan mampu mewujudkan semua tujuan baik,” ujarnya.

Rizal juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan aparat kepolisian Polda Lampung dan Polres Tanggamus.

“Dengan begini kita bisa saling menjaga dan saling mengingatkan jika ada hal-hal yang perlu kita bahas bersama,” katanya.

Sebagai salah satu tokoh masyarakat Tanggamus, Rizal juga merasa harus terlibat dalam menjaga kondisi aman dan kondusif. (R/B01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.