Daarut Tauhid Berdayakan Peternak Kecil di Pedesaan

Jakarta, MINA – Peternak Unggul Binaan Daarut Tauhid DT Peduli memberdayakan peternak kecil di pelosok Indonesia di antaranya Pak Lukman (58) dan Pak Idin (41), peternak kecil di pedesaan Salawu, Tasikmalaya.

“Lihat senyum kebahagiaan ini! terasa hangat, kan? Inilah senyum tulus Pak Lukman (58) dan Pak Idin (41), peternak kecil di pedesaan Salawu, Tasikmalaya,” ujar M. Bascharul Asana, Direktur Utama DT Peduli dalam keterangan tertulis, Kamis (22/6).

Ia mengungkapkan, kebahagiaan ini bukanlah tanpa sebab. Idul Adha tahun ini dan sebelumnya, adalah momentum membahagiakan bagi mereka berdua dan ratusan Peternak Un99ul binaan DT Peduli di pelosok Indonesia.

Bagi Pak Lukman dan Pak Idin, menjadi Peternak Unggul adalah satu-satunya harapan. Sebelas tahun bergabung menjadi Peternak Un99ul, sebelas tahun itu mereka mengandalkan domba-domba peliharaannya sebagai sumber penghasilan.

Baca Juga:  AWG Gelar Peringatan Nakba Sepekan, dari Webinar hingga Demonstrasi

“Ada tiga puluh domba yang mereka pelihara dalam satu kandang koloni. Domba-domba itu mereka rawat dengan sepenuh hati hingga saat Iduladha tiba maupun sesuai permintaan. Dari domba-domba titipan itulah, para peternak kecil ini mampu menyekolahkan anak-anak mereka dan menjaga dapur rumah mereka tetap mengepul,” imbuhnya.

Dari hasil jerih payah mereka ini pun, tahun ini mereka bisa berqurban dengan domba terbaik. Selain diberikan hewan ternak, mereka juga dibina dan dibekali ilmu agama agar senantiasa berada di jalan dan perlindungan Allah.

M. Bascharul Asana, menjelaskan, Un99ulkan Qurban berupaya memberikan lebih banyak manfaat. Tak hanya muqorib, tapi juga bagi penerima manfaat program Peternak Unggul DT Peduli.

Baca Juga:  Sebanyak 31.255 Jamaah Haji Indonesia Sudah di Madinah

“DT Peduli menggunakan hewan-hewan binaan program Peternak Unggul untuk qurban reguler. Sementara untuk yang qurban hemat, dipasok melalui vendor-vendor peternak yang qualified, terutama di kawasan Indonesia timur,” jelasnya.

Salah satu Warga Binaan DT Kirim mengungkapkan, “Alhamdulillah, setelah mengikuti program ini, kami bisa mendapatkan pelatihan dan pendampingan secara rutin, kami bisa mendapatkan tambahan ekonomi (penghasilan) juga bisa mengikuti qurban tahun ini dari penghasilan program tersebut,”

Saat Sahabat Un99ul memilih Un99ulkan Qurban DT Peduli, artinya ada ratusan peternak kecil di pedesaan bisa memanen hasil jerih payah mereka.

Tak hanya itu, qurban Sahabat Unggul turut dirasakan saudara-saudara kita di berbagai pelosok negeri hingga daerah yang jauh dari jangkauan.

Baca Juga:  Ketua PWI DKI Jakarta Siapkan Pakta Integritas Kepengurusan 2023-2029

Jangan khawatir! Hewan qurban yang ditawarkan sesuai syariat dari mulai kriteria atau syarat sah hewan qurban, proses penyembelihan, hingga pendistribusian.

Jaga senyum mereka dan hadirkan lebih banyak senyum kebahagiaan peternak kecil lainnya dengan Un99ulkan Qurban tahun ini. Pilih hewan qurbanmu sekarang dengan transfer, melalui www.un99ulkanqurban.com. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi