DD Bersama Bukalapak Beri Bantuan Empat Perahu Untuk Nelayan

Banten, MINA – Tsunami yang terjadi pada akhir tahun 2018 lalu di sekitar Selat Sunda memberikan dampak yang signifikan untuk daerah terdampak, salah satunya di Dusun Sukadame, Desa Sumber Jaya, Kab. Pandeglang, Banten.

Melihat hal tersebut, Dompet Dhuafa (DD) bersama Bukalapak memberikan untuk para nelayan agar dapat melaut kembali, Ahad (26/5).

Direktur Mobilisasi ZIS Yuli Pujihardi mengatakan, akibat dari tsunami yang terjadi, terdapat rumah yang hancur dan perahu yang hancur sehingga sebagai daearah yang mayoritas berkerja sebagai nelayan dan pedagang ini, kehilangan mata pencahariannya.

“Bantuan perahu ini merupakan program recovery pascatsunami yang terjadi pada akhir tahun 2018 lalu di Kab.Pandeglang, Banten. Kami berharap dengan diberikannya empat perahu ini, masyarakat khususnya para nelayan dapat memiliki penghasilan kembali, setelah sebelumnya berhenti melaut karena tidak memiliki akomodasi melaut. Bersama Bukalapak kami peduli akan kesejahteraan masyarakat terdampak bencana alam, salah satunya para warga Pandeglang, Banten ini,” ungkap Yuli.

Baca Juga:  Delegasi Hamas ke Doha setelah Perundingan di Mesir Berakhir

Tidak hanya memberikan empat perahu, dalam program recovery ini DD juga membantu dalam pembuatan masjid, Huntara, Children Center, pendampingan terhadap pelaku usaha kecil dan penyaluran perahu beserta alat tangkap ikan untuk para nelayan.

Harapanya, ke depan masyarakat mampu bangkit dari perekonomian yang sempat lumpuh akibat tsunami yang terjadi, sehingga mereka tidak lagi kebingungan dalam mencari nafkah untuk keluarganya. (R/Gun/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.