Delegasi Dewan Keamanan Nasional AS ke Tel Aviv Bahas Iran dan Suriah

dalam sebuah kesempatan bersama Netanyahu (David duke)

, MINA – Surat kabar berbahasa Ibrani Haaretz menyebutkan, sebuah delegasi Dewan Keamanan Nasional (NSC) AS tiba di Tel Aviv pada Selasa (14/11), untuk membahas berkas dan situasi di Suriah.

“Sebuah delegasi dari Dewan Keamanan Nasional AS tiba di untuk melakukan pembicaraan dengan Badan Keamanan Nasional Israel dan dinas keamanan lainnya, untuk membahas masalah Iran dan situasi di Suriah selatan,” laporan menyatakan, seperti disebutkan Quds Press.

Sebelumnya, pada Senin (13/11) pemerintah Israel menyatakan ketidakpuasannya atas kesepakatan gencatan senjata AS-Rusia-Yordania bersama di Suriah selatan.

Radio Israel mengutip sumber keamanan dan politik Israel mengatakan, Tel Aviv dikecewakan oleh pengaturan baru gencatan senjata di Suriah, yang menetapkan pemindahan elemen tempur hingga 20 kilometer dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Sumber tersebut mengatakan adanya kerancuan bagaimana menerapkan kesepakatan tersebut, mengacu pada pembicaraan yang diadakan oleh pejabat Israel di Washington dan Moskow, baru-baru ini.

Juru bicara pemerintah Yordania Mohammad al-Momani mengumumkan pada Sabtu (11/11) sebuah kesepakatan segitiga AS-Rusia-Yordania untuk membentuk sebuah “zona untuk mengurangi ketegangan sementara” di Suriah selatan.

Perjanjian baru tersebut “mendukung pengaturan yang dibuat oleh tiga negara untuk mendukung kesepakatan gencatan senjata di sepanjang batas yang disepakati di Suriah barat daya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.