Dengan Dalih Membawa Pisau, Muslimah Palestina Syahid Ditembak Militer Israel

Al-Quds, MINA – Kementerian Kesehatan Palestina pada Ahad (22/9) menginformasikan identitas muslimah yang gugur syahid ditembak mati Israel pada Rabu lalu di perlintasan Qalandiya, al-Quds utara.

Dalam keterangan resmi dijelaskan, muslimah yang gugur adalah Nayifah Muhammad Kaabanah (50) warga kota Ramon provinsi Ramallah dan Birah.

Menurut laporan PIC yang dikutip MINA, sejumlah saksi mata di lokasi melihat pasukan Israel yang berkonsentrasi di perlintasan Qalandiya, melancarkan tembakan terhadap muslimah Palestina dari jarak yang cukup dekat, dengan dalih muslimah tersebut membawa pisau.

Dalam rekaman video yang beredar luas di jejaring sosial, nampak pasukan Israel yang melancarkan tembakan berjarak cukup dekat beberapa meter, walaupun muslimah itu tidak membahayakan maupun melakukan ancaman terhadap mereka.

Muslimah tersebut mengalami luka di bagian kakinya, namun pasukan Israel menghalangi petugas medis untuk membawanya, dan membiarkannya beberapa waktu dalam kondisi darah mengucur, sebelum kemudian dibawa dari lokasi, dan selang beberapa waktu kemudian dinyatakan meninggal. (R/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)