Dinkes Kota Tasikmalaya Gelar Bimbingan Keamanan Pangan Bagi Pengusaha UMKM

(Foto: Angga/MINA)

, MINA – Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya gelar Penyuluhan Bimbingan Teknis Keamanan Pangan bagi warga pelaku Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) yang berlangsung di Hotel Santika Tasikmalaya pada Selasa – Rabu (16-17/5).

Medi Hendrawan selaku ketua pelaksana menyampaikan,kegiatan tersebut digelar untuk persyaratan diberikannya sertifikat PIRT bagi Industri Rumah Tangga.

Sebanyak 50 pelaku usaha IRT mengikuti alur persyaratan mendapatkan sertifikat P-IRT resmi dari Dinas Kesehatan, di antaranya dengan mengikuti penyuluhan tersebut.

Materi disampaikan oleh Dinas Kesehatan bersama LOKA POM Kota Tasikmalaya tentang pedoman penerapan cara pangan yang baik untuk menghasilkan produk IRT yang memenuhi standar baik kesehatan dan kemanan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Suryaningsih, menegaskan,mengikuti agenda ini menjadi syarat untuk diberikannya izin dan penyerahan sertifikat P-IRT.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

“Ada indikator-indikator yang harus di pahami untuk menjadi syarat kelulusan dan pengambilan sertifikat,” ujar Suryaningsih yang sekaligus membuka  kegiatan tersebut.

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya berharap produk-produk yang dihasilkan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat Tasikmalaya khususnya.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.