Diterpa Hoaks Saat Tampil di MTQ Internasional, Hafiz Khairurrazzaq: Saya Difasilitasi Kemenag Pusat

Foto: Tangkapan layar

Sofifi, MINA – Jagat media sosial kembali heboh dengan beredarnya kabar hoaks yang menerpa asal Pulau Lombok, L. Muh. Al-Hafizi. Disebutkan dalam kabar hoaks tersebut, Khairurrazzaq seakan ditelantarkan Pemerintah Pusat saat akan mengikuti musabaqah Al-Qur’an tingkat internasional.

Merespons hoaks tersebut, bimasislam melakukan penelusuran terhadap kontak Khairurrazzaq. Rupanya, sang ustaz cilik ini tengah berada di Kota Sofifi, Maluku Utara untuk mengikuti babak final Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Nasional ke-26 Cabang Hafalan 30 Juz.

“Saya pergi ke Mekah tahun 2017. Ini berita lama. Tidak tahu juga siapa yang membuat,” ungkap Khairurrazzaq ketika ditemui di Sofifi, Kamis (21/10/21) siang.

Khairurrazzaq mengikuti Musabaqah Hifzhil Qur’an Tingkat Internasional di Arab Saudi dengan jumlah peserta dari 60-an negara. Remaja 19 tahun itu pulang dengan membawa nama harum di peringkat ke-7.

Terkait dukungan Pemerintah, Khairurrazzaq bercerita bahwa pihaknya menerima dukungan berupa fasilitas sekaligus bonus senilai 15 juta rupiah.

“Kementrian Agama Pusat waktu itu memberikan fasilitas penginapan di Hotel Sriwijaya menjelang berangkat ke Mekah dan bonus juara sekitar 15 juta rupiah,” tambahnya.

Sedangkan selama di Mekah, semua kebutuhan Khairurrazzaq ditanggung panitia musabaqah. “Keberangkatan, hotel dan pulang waktu itu ditanggung panitia dari Mekah,” kata Khairurrazzaq. (R/R6/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.