DKM PT Federal Izumi Manufacturing Adakan Buka Bersama Anak Yatim

Cileungsi, MINA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT Federal Izumi Manufacturing (FIM) di Cileungsi, Bogor pada Ramadhan hari ke-15 mengadakan anak yatim dan piatu.

“Acara ini merupakan, program rutin yang dilaksanakan oleh setiap tahun pada bulan Ramadhan,” kata Ketua DKM PT PIM, Nur Hambali di Masjid PT FIM, pada Kamis (31/5).

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari program santunan Ramadhan DKM PT FIM kepada anak yatim dan piatu di daerah sekitar PT FIM yang berjumlah 60 orang.

Santunannya yang diberikan kepada anak yatin dan piatau berupa uang dan sembako mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat).

Selain santunan Ramadhan, DKM FIM mempunyai program dengan memberikan beasiswa kepada anak yatim dan piatu dalam bentuk uang yang diserahkan setiap 3 bulan sekali dan diberikan sesuai jenjang pendidikannya.

Beasiswa itu tujuannya untuk membantu anak tersebut dalam menyelesaikan pendidikannnya selama 12 tahun.

“Intinya memberikan santunan sampai selesai pendidikan, jadi biar pendidikannya anak-anak itu tidak putus di tengah jalan,” ujarnya.

Anak kurang mampu sudah didata oleh DKM yang diambil dari daerah Cileungsi dan sekitarnya berdasarkan survei bahkan ada yang dibawa langsung oleh karyawan PT FIM.

“Selain beasiswa DKM PT FIM juga mengadakan kegiatan untuk anak tersebut berupa menghafal Al-Quran, memberikan motivasi, maulid nabi dan program Ramadhan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Ketua Pelaksana, Muhammad Asri.

DKM tersebut dibentuk sejak tahun 1993 sementara PT FIM berdiri sejak tahun 1992. Semenjak DKM ini terbentuk, PT tersebut selalu aktif dalam bakti sosial terhadap masyarakat sekitar dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti zakat, qurban dan mulid nabi.

Di samping itu, Nurdin Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan ini semata-mata untuk mendekatkan PT FIM dengan masyarakat sekitar agar tali silaturahmi tetap terjaga dan adanya PT FIM ini bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. (L/R10/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0