DMI Keluarkan Sikap Jelang Pelaksanaan Pilkada

Jakarta, MINA – Dewan Masjid Indonesia () menyikapi rencana pelaksanaan atau yang saat ini sedang menuju waktu yang ditentukan.

Ketua Umum DMI Muhammad Jusuf Kalla mengeluarkan maklumat seruan kepada seluruh jajaran Pimpinan Wilayah, Daerah, Cabang, Ranting, Dewan Kemakmuran Masjid DKM/Takmir Masjid dan Organisasi Otonom/Badan Otonom DMI sebagai berikut:

Pertama, agar seluruh tingkatan pimpinan dan anggota DMI bersikap netral, tidak melibatkan DMI dalam arus dukung-mendukung atau tentang-menentang untuk/terhadap kepentingan politik, baik kepartaian maupun kontestan Pemilukada.

Kedua, agar seluruh masjid/mushalla disterilkan dari seluruh kegiatan kampanye politik kepentingan atau kepentingan politik kepartaian dan perorangan, karena dapat menggangu keutuhan dan keharmonisan jamaah/umat.

Ketiga, agar masjid/mushalla disterilkan dari berbagai atribut Pemilukada, baik kepartaian atau banner para calon/kontestan, karena dapat memantik sentimen kelompok dan mengganggu kerukunan jamaah, umat dan masyarakat berskala luas, termasuk mengganggu kerukunan antaragama.

Keempat, agar proses pemungutan suara dan TPS tidak ditempatkan di lingkungan masjid/mushalla, mengingat besamya ancaman penularan virus Covid-19 dan demi terjaminnya keamanan serta kesehatan bersama. (L/R4/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.