Donor Internasional Tetap Dukung Palestina dan UNRWA

Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini. (Foto: dok. AA)

Brussels, MINA – Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini mengatakan, kelompok donor internasional akan terus mendukung Pemerintah Palestina dan Badan Pekerjaan dan Bantuan PBB (UNRWA).

“Kami akan melanjutkan dukungan kami untuk otoritas Palestina, melanjutkan dukungan kami untuk UNRWA, bekerja untuk keamanan semua orang,” kata Mogherini di Brussels, Rabu (31/1), demikian Anadolu Agency memberitakannya.

Pernyataan Uni Eropa itu muncul disaat UNRWA mengalami kekurangan dana untuk membantu pengungsi Palestina setelah Amerika Serikat memotong bantuan dana rutinnya.

“Karena kita tahu, semakin kita dapat mencapai kemajuan di lapangan, semakin dapat membantu mencegah kekerasan, dan semakin banyak juga bisa membantu melanjutkan proses politik,” katanya sebelum pertemua kelompok donor Komite Penghubung Ad Hoc (AHLC) dimulai.

AHLC yang mengkoordinasikan bantuan pembangunan internasional untuk publik Palestina didirikan pada tahun 1993. Kelompok tersebut terdiri dari 15 anggota. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)