DPP IMM Buat Kapal Selam Tanpa Awak, untuk Keamanan Maritim

Jakarta, MINA –  Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP ) membuat untuk keamanan pada .

DPP IMM bidang maritim dan agraria melalui TIM teknologi yang dikomandoi oleh Muhammad Syukron mengembangkan kapal selam tanpa awak Remotely Operated Vehicle (ROV) yang dikendalikan oleh remote control nirkabel (tanpa kabel) berbasis arduino.

Proyek kapal selam tanpa awak ini dirancang dan dikerjakan oleh TIM DPP IMM pada Selasa (19/3) di Polandia. Sumber IMM menyebutkan.

Syukron menuturkan kapal selam tanpa awak tersebut dirancang sebagai bagian dari ikhtiar dan bakti kepada negeri.

“Dengan memberikan solusi kongkrit terhadap persoalan peningkatan keamanan dari sektor maritim,” ujar mahasiswa S2 jurusan electrical engineering and computer science di Lubin University of Technologi, Polandia.

Ketua DPP IMM Bidang Maritim dan Agraria, Riyan Betra Delza memberi dukungan penuh atas capaian yang sudah dilakukan oleh TIM DPP IMM, dan akan menyampaikan ini kepada pemerintahan sebagai salah satu bentuk solusi yang diberikan IMM terhadap peningkatan keamanan dari sektor maritim.

“Kapal selam tanpa awak ini akan segera kami launching, insyaAllah sekitar bulan April atau Mei, menunggu semua sistem selesai dengan sempurna, karena ada beberapa yang masih terus di-upgrade,” ujar Baiquni Alsafa, sekretaris DPP IMM bidang maritim dan Agraria.

Pentingnya peningkatan keamanan pada wilayah maritim merupakan salah satu upaya Indonesia dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa sebagai poros maritim dunia.

Pentingnya peningkatan keamanan pada wilayah maritim merupakan salah satu upaya Indonesia dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa sebagai poros maritim dunia. (R/SR/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)