Dubes Hery Dorong Penguatan Hubungan Bilateral Indonesia-Kenya di Bidang Polhukkam

(Foto: KBRi Nairobi)

Nairobi, MINA – Duta Besar RI di Nairobi, , Dr. Mohamad Hery Saripudin telah melakukan kunjungan kehormatan kepada Ketua Komisi Etik dan Anti-Korupsi (EACC) Kenya, Dr. Eliud Wabukala, di kantor EACC, Nairobi, Senin (19/12), untuk mendorong upaya penguatan hubungan bilateral -Kenya di bidang .h

Ketua EACC Kenya menyampaikan kepada Dubes Hery, pihaknya menyambut positif kemitraan dengan Indonesia, karena menurutnya, kemitraan dapat meningkatkan interdependensi antara lembaga sejenis dan mempermudah kinerja.

“Kami mengharapkan pertemuan ini dapat menjalin hubungan yang berkelanjutan,” kata Wabukala, sebagaimana keterangan resmi kepada MINA, Rabu (21/12).

Dari diskusi yang berlangsung antara Duta Besar RI dengan Dr. Wabukala, yang didampingi oleh kelima Komisioner EACC serta CEO dan Wakil CEO EACC, disimpulkan adanya keinginan kuat pihak EACC untuk menjalin kerja sama dengan KPK RI, khususnya untuk bertukar ide serta edukasi anti korupsi.

Duta Besar RI mengapresiasi keseriusan EACC dalam keinginannya untuk bermitra dengan KPK; oleh karenanya, Dubes Hery Saripudin berjanji akan menjembatani inisiasi koordinasi antara EACC dan KPK.

Beberapa ruang untuk kemitraan yang diharapkan oleh EACC meliputi program-program pengembangan kapasitas (capacity building), mentorship, pertukaran pengalaman dan best practices, serta pertukaran informasi.(R/R1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.