Dubes Palestina Apresiasi Dukungan dari Pelosok Negeri Indonesia

Walikota Ternate Burhan Abdurrahman dan Dubes Palestina Zuhair Al-Shun (foto: Umam)

Ternate, MINA – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyatakan rasa terima kasihnya kepada bangsa Indonesia yang selalu memberikan dukungannya untuk Palestina.

Hal itu disampaikannya saat ia menjadi pembicara kunci dalam Seminar Nasional Peduli Palestina dengan tema “Ukhuwah Islamiyah Solusi Pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina” di Aula Hotel Vellya, Ternate, Maluku Utara, Sabtu (2/11).

“Terima kasih kepada Bangsa Indonesia, saya merasa dukungan itu merata sampai ke pelosok Indonesia, sebab tanpa dukungan negara Indonesia keinginan kami tidak akan tercapai,” ujar Zuhair.

Ia merasa senang dapat bertemu dan membicarakan bangsa Palestina kepada sivitas akademika di kota Ternate. Kunjungan Dubes Palestina ke Wilayah Ternate merupakan kunjungan yang pertama kali.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa hari ini, tepat tanggal 2 November merupakan hari ketika Britania menyatakan Deklarasi Balfour.

“Hari ini kita memperingati 102 tahun Deklarasi Balfour, satu deklarasi yang menyebutkan sikap Britania yang menyatakan bangsa Yahudi boleh menempati tanah palestina menjadi tanah mereka,” katanya.

Menurutnya, sejak saat itu persoalan mulai bermunculan, dan berbagai penindasan penangkapan, perampasan tanah-tanah milik Palestina terus terjadi hingga saat ini.

“Persoalan bangsa Palestina bukan hanya persoalan mereka saja, tapi persoalan Palestina adalah persoalan kita semua, Palestina adalah milik kita,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak ada pilihan bagi Bangsa Palestina untuk tetap berjuang mempertahankan negaranya. (L/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)