LazisMu Salurkan Bantuan Obat-obatan dan Makanan untuk Rakyat Palestina

Penyaluran bantuan obat-obatn dan makanan LazisMu untuk rakyat Palestina. (Foto: Muhammadiyah.or.id)

Jakarta, MINA – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah () menyalurkan bantuan obat-obatan dan makanan untuk rakyat Palestina.

Direktur Utama Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Edi Suryanto mengungkapkan pada tahap awal bantuan, penghimpunan sementara dana kemanusiaan untuk Palestina secara nasional diketahui telah mencapai angka Rp1.775.839.218,-. Demikian dikutip dari laman Muhammadiyah, Jumat (27/10).

Edi mengungkapkan, pada tahap awal bantuan akan difokuskan pada obat-obatan dan makanan secara tepat sasaran. Fase awal bantuan ini telah disalurkan lewat mitra lokal.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyaluran bantuan,” kata Edi.

Edi menambahkan, Muhammadiyah dan Lazismu konsisten membantu rakyat Palestina dalam berbagai bidang tidak hanya saat terjadi krisis kemanusiaan. Di masa-masa tenang, program-program Lazismu kepada rakyat Palestina rutin dilakukan dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi. Selain memberikan beasiswa bagi muda-mudi Palestina, Muhammadiyah diketahui juga mendirikan sekolah bagi pengungsi Palestina di Beirut, Lebanon.

Sementara itu, perwakilan mitra Lazismu yang menyalurkan bantuan awal di Palestina mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah. Bantuan ini dia sebut dapat meringankan beban mereka yang berada di Jalur Gaza.

“Doa kami kepada Allah SWT semoga bantuan Anda diterima dan dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Aamiin,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat yang cukup tinggi di beberapa tempat, seperti Provinsi Lampung. Membuat pengumpulan dana untuk Palestina yang dilakukan oleh Lazismu Wilayah Lampung telah mencapai lebih dari 500 juta rupiah per tanggal 23 Oktober 2023, tepatnya Rp.561.370.500,-.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Lampung, Seraden Nihan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memercayakan donasi melalui Lazismu. Data tersebut merupakan hasil konsolidasi penghimpunan dana yang dilakukan Lazismu se-Lampung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan aghniya yang memercayakan infak dan sedekahnya melalui Lazismu,”(R/FA/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.