Erdogan Sampaikan Bela Sungkawa Atas Musibah Jatuhnya Lion Air

Istanbul, MINA – Presiden , Recep Tayyip menyampaikan bela sungkawa kepada rakyat Indonesia atas musibah jatuhnya pesawat JT 610 yang membawa 189 penumpang pada Senin (29/10) di perairan dekat Karawang.

“Saya berharap rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa mereka di pesawat ini,” kata Erdogan dalam pernyataannya. Demikian Anadolu Agency (AA) dikutip MINA, Rabu (31/10).

Ketua Parlemen Turki, Binali Yildirim juga menyampaikan belasungkawa bagi mereka yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu.

Dalam sebuah pernyataan yang ditujukan kepada mitranya dari Indonesia, Bambang Soesatyo, Yildirim mengatakan ikut berduka dengan musibah jatuhnya pesawat Lion Air yang hendak terbang ke Pangkalpinang.

“Atas nama pribadi dan Anggota Majelis Nasional Agung Turki, saya berharap rahmat Allah atas para korban dan menyampaikan bela sungkawa saya kepada saudara-saudara saya di Indonesia,” katanya.

Senin pagi, pesawat Lion Air JT 610 yang terbang dari Jakarta ke Pangkalpinang kehilangan kontak dengan pengendali lalu lintas udara. Beberapa jam kemudian, pesawat tersebut dinyatakan jatuh ke Perairan Karawang, Jawa Barat.

Pesawat itu membawa 189 penumpang – termasuk 178 orang dewasa, satu anak, dan dua bayi, dengan dua pilot dan enam pramugari.

Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, terbang ke puluhan tujuan domestik dan internasional. (T/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.