Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Gelar Seminar Online Kajian Jamaah Imamah

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Para Pemudi yang tergabung dalam Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) pada Ahad (23/8) menggelar kajian Jamaah Imamah di kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi.

Seminar menghadirkan pembicara  Ketua ADIPSI (Asosiasi Dosen Ilmu Pendidikan Islam Indonesia) wilayah Kalimantan Timur Dr. Makmun, diikuti Fatayat dari berbagai wilayah, dan sebagai Moderator adalah Sri Astuti Jurnalis Kantor Berita Islam MINA, yang juga Mahasiswi STAI Al Fatah.

Dalam paparannya, Makmun menekankan, pentingnya masyarakat Islam bersatu bukan berdasarkan kepentingan tertentu, tetapi harus berdasarkan kesatuan Ad Diin dengan konsep masyarakat Islam yang bersatu tanpa ada batas-batas wilayah, ras, suku dan lain sebagainya.

Koordinator Muslimat Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Maghfiroh dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mendukung acara seminar tentang kajian Jamaah Imamah dan berharap bisa terus dilanjutkan.

“Kajian ini sangat penting bagi fatayat dalam memahami pentingnya Jamaah Imamah, dan dikemudian hari akan mencetak ulama muslimah untuk sama-sama berjuang mendakwahkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” tambahnya.

Sementara Ketua Pelaksana Seminar Online Neni Reza mengatakan, seminar ini bisa memberi pemahaman yang lebih bagi Fatayat dalam memahami Jamaah Imamah, serta mempelajari dalil-dalilnya untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan, dan memunculkan kesadaran pentingnya peran pemudi dalam menegakkan kebenaran dan pembebasan Masjidil Aqsa.

“Mudah-mudahan teman-teman fatayat bisa lebih yakin untuk melangkah dalam kehidupan di bawah naungan Jama’ah Muslimin (Hizbullah),” harapnya.

“Dan seminar seperti ini bisa terus berlanjut, bahkan ada acara gabungan antara fatayat dan subhan,” tuturnya. (L/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.