Fortais Akan Adakan Program Nikah Bareng Ramadhan Berkah

Sembilan pasang model mengenakan busana manten Muslim. (Foto: dok.)

Bantul, 2 Rajab 1438/ 22 Maret 2017 (MINA) – Forum Taaruf Indonesia Sewon () me-launching program Ramadhan Berkah dengan menggelar peragaan busana pengantin Muslim di  trotoar kawasan jalan Malioboro, kota Yogyakarta, Kamis (30/3).

Acara ini terwujud atas kerjasama Takmir Masjid Islamic Center (UAD ) Yogyakarta bekerjasama dengan Fortais.

“Launching program ini bertujuan untuk menyongsong bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan tiba,” kata RM Ryan Budi Nuryanto kepada MINA.

Kegiatan yang diberi nama ‘The Moslem Wedding Fashion Show on Malioboro Street’ ini mengambil tema ‘The Beauty of ’.

Baca Juga:  Sebanyak 20 Bus Salawat Ramah Lansia dan Disabilitas untuk Jamaah Haji Indonesia

Lauching tersebut diikuti sembilan pasang model yang mengenakan busana pengantin muslim,  didukung paguyuban Rias Kinasih yang merias dan Sanggar De Te El yang menyiapkan kostum.

Sembilan pasangan tersebut merupakan dosen/karyawan UAD beserta pasangannya dan satu calon pengantin Nikah Bareng Ramadhan Berkah yang berasal dari Demak yakni Hasan Asy’ari (26 tahun) dan Alimah (24 tahun).

Rencananya program tersebut akan dilaksanakan pada 4 Juni mendatang di Gedung Islamic Center UAD.

“Dengan tema tersebut, diharapkan dengan menikah akan tercipta indahnya cinta dan kedamaian baik untuk pribadi maupun dunia,” ujarnya.

Nikah Bareng Ramadhan Berkah mengambil tema ‘Merajut Cinta untuk Keberkahan Indonesia’. Adapun target untuk umum dan gratis sebanyak 30 pasang peserta. Ryan menuturkan, saat ini sudah ada 10 pasangan yang mendaftar.

Baca Juga:  Puisi Penyair Gayo untuk Palestina

“Kita tidak membatasi mereka yang ingin daftar, kami akan terima dan siap membantu,” tegasnya.

Dia menjelaskan untuk biaya pernikahan dan konsumsi ditanggung UAD, sementara cincin dari Arto Moro, rias pengantin dari Paguyuban Rias Pengantin Kinasih, dan gaun pengantin dari Sanggar De Te El milik Ketua Paguyuban Sanggar Kinasih Sri Karyani.

Hasan Asy’ari, mengatakan, ia dan calon istrinya tertarik untuk menikah bareng di bulan Ramadhan karena penuh berkah. “Selain itu unik dan lain daripada yang lain,” ujarnya. (L/P3/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.