Pasangan Non-Muslim Ikut Nikah Bareng Sambut Ramadhan 1439 di Malioboro

Yogyakarta, MINA – Sepasang non-Muslim dan sepuluh pasangan lainnya meriahkan sambut Ramadhan 1439H yang diselenggarakan oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais), pada Senin (14/4) di Malioboro, Yogyakarta.

“Sepuluh pasangan yang Muslim melaksanakan akad hari ini, satu pasangan non-Muslim sebelumnya terlebih dahulu menyelesaikan urusannya dicatatan sipil,” kata Ryan Budi Nuryanto.

Menurunya, pasangan Yohanes Jhony Pamungkas (29) dan Elisabeth Roma Ida S (41) merupakan hasil dari Golek Garwo (Biro Jodoh).

Pasangan asal Jakarta dan Yogyakarta tersebut menyambut baik acara yang yang diadakan Fortais yang sudah berhasil menyatukan 7.500 pasangan dari berbagai daerah Indonesia dan luar Indonesia, seperti Italia, Jerman, dan Belanda.

“Senang bisa ikut di acara ini, karena kita dipertemukan pasangan kita,” katanya.

Ia menjelaskan para pasangan menggunakan berbagai busana manten lengkap dari berbagai daerah, seperti Sunda, Riau, Jawa yang tujuannya sebagai simbol Bhineka Tunggal Ika.

Acara yang bekerjasama dengan berbagai pihak diantara pemerintah DIY, TNI Polri, termasuk MINA sebagai media partner dibuka gratis untuk umum.

Dia menambahkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mewujudkan pasangan sakinah sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan penghidupan masyarakat ber-Pancasila dilandasi cinta Illahi dan NKRI.

Diusianya yang ke-7, Fortais telah berhasil menyatukan 7.500 pasangan dari berbagai daerah Indonesia dan luar Indonesia, seperti Italia, Jerman, dan Belanda.

Fortais selalu menyelenggarakan nikah bareng dengan konsep yang unik. Selain mengambil kesempatan yang jarang dilakukan banyak orang, tema kebangsaan selalu menjadi fokus Fortais. (L/R16/R10)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0