Forum Lembaga Dakwah Kampus Kawal Kasus Penistaan Agama

Jakarta, 17 Shafar 1438/17 November 2016 (MINA) – Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus () menegaskan akan terus mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan oleh gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias .

“Kami mewakili Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia ingin menyampaikan dukungan kami kepada (Majelis Ulama Indonesia) atas sikap keagamaan yang telah dikeluarkan dalam menyikapi isu dugaan penistaan agama beberapa waktu lalu,” kata Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia Hanafi Ridwan.

Dalam pernyataan yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), FSLDK Indonesia sebagai representasi aktivis mahasiswa Muslim di ratusan kampus di seluruh Indonesia, menegaskan posisinya berada dalam barisan ulama, dan siap mengawal kasus ini sampai selesai.

“Kami berniat menyampaikan dukungan dan aspirasinya ulama yang saat ini tengah berjuang bersama masyarakat untuk menegakkan keadilan di Indonesia atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama,” katanya.

MUI mersespon baik pernyataan dukungan yang disampaikan mahasiswa serta siap untuk bersama mengawal proses hukum yang sedang berjalan hingga tuntas.

Sebelumnya, Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam penyataan resmi yang dikeluarkan oleh Kepolisian pada Rabu 16 November 2016. (L/P004/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.