FOZ bersama Yatim Mandiri Salurkan Bantuan ke Tiga Titik Terdampak Covid-19

Jakarta, MINA – Forum Zakat bersama LAZNAS Yatim Mandiri, Ahad (29/8) menyalurkan bantuan ke anak-anak Yatim yang terdampak Covid-19 di tiga titik.

Penyaluran berupa beasiswa pendidikan, pemenuhan hidup dan pendampingan psikologi di wilayah Cipinang Jakarta Timur, Bekasi, dan Bintaro Tangerang yang didukung oleh BMH, PPPA Daarul Quran dan LAZNAS Yatim Mandiri, demikian keterangan yang diterima MINA, Selasa (31/8).

Sugeng Riyadi, General Manager Regional Office 3 Yatim Mandiri, pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan secara maksimal untuk adik-adik yatim dhuafa yang memang layak untuk di bantu. Selain dengan pemberian kebutuhan dasar, modal usaha untuk bunda yatim, bantuan beasiswa pun terus digulirkan di masa pandemi ini.

Sekretaris Umum Forum Zakat (FOZ), Irvan Nugraha mengatakan dalam Forum Zakat melalui “Program Kolaborasi Asa Anak Indonesia” akan terus melakukan pendataan terhadap anak yatim terdampak Covid-19.

Ivan mengatakan, masih banyak anak-anak lainnya yang mengalami hal sama dan akan terus dilakukan pendataan lebih lanjut dan melakukan asessment lanjutan serta menyalurkan bantuan yang tepat sasaran.

“Ini adalah sebuah aksi kepedulian kami Gerakan Zakat Indonesia untuk anak-anak yang menjadi yatim, piatu dan yatim piatu karena Covid-19. Semoga anak-anak tumbuh dengan baik, sehat dan menjadi bagian yang nantinya meneruskan kebaikan sehingga pahalanya akan mengalir pula kepada orangtua yang telah mendahului karena Covid-19,” katanya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan, ia ingin memastikan anak-anak yang ditinggal oleh ayah, ibu atau kedua orang tua akibat Covid-19 terpenuhi secara kebutuhan dan pengasuhannya.

“Ini salah satu dari komitmen kami, dan saya senang sekali, bersama FOZ memberikan bantuan mulai dari pendidikan, wifi, dan lain-lain. Inilah bentuk gerakan bersama yang kita butuhkan, anak-anak ini adalah tanggung jawab kita bersama” ucap Bintang. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.