Gandeng Alfamart, BAZNAS Permudah Masyarakat Bayar Zakat

Jakarta, MINA – Badan Amil Nasional () bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak dalam sistem layanan pembayaran elektronis, PT memberikan layanan kemudahan berzakat ke BAZNAS melalui 13.000 gerai di seluruh Indonesia.

Acara peluncuran dan penandatanganan kerja sama diselenggarakan di Alfamart Jl Sutan Syahrir, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (12/7).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronis Anthoni Morris dan Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman serta Ketua BAZNAS Prof. Dr. Bambang Sudibyo.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan, kerja sama ini memudahkan masyarakat yang ingin menunaikan zakat, infak, sedekah hingga kurban dengan memanfaatkan layanan pembayaran di Alfamart, sambil berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“BAZNAS berkomitmen melahirkan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, hingga sedekat mungkin menyentuh gaya hidup masyarakat. Salah satunya melalui kerjasama dengan Alfamart dan Artajasa hari ini,” katanya.

Ia menambahkan, kerja sama ini diharapkan mendorong meningkatnya pengumpulan zakat di Indonesia, sehingga manfaatnya dirasakan oleh lebih banyak mustahik melalui program-program BAZNAS.

Pembayaran zakat, infak, sedekah dan kurban melalui Alfamart dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Para pelanggan hanya perlu mendatangi kasir dan membayar seperti bertransaksi saat belanja.

Petugas kasir akan memasukkan transaksi tersebut ke dalam sistem dan mencetak bukti pembayaran, kemudian menyerahkannya kepada pelanggan.

Direktur Bisnis PT Artajasa Pembayaran Elektronis, Anthoni Morris mengatakan, Artajasa sebagai penyedia layanan sistem pembayaran nasional mendukung diimplementasikannya sistem pembayaran yang memberikan kemudahan.

Berkat kerjasama yang baik antara Artajasa, BAZNAS dan Alfamart, kemudahan untuk melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah ataupun pembelian kurban dapat terwujud dengan baik.

“Pengembangan layanan pembayaran secara elektronis di satu sisi memberikan efisiensi dalam hal penyediaan sarana pembayaran, di sisi lain juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan amalan ibadah sesuai dengan keyakinannya,” katanya.

Dengan diimplementasikannya kerjasama ini, Artajasa berharap potensi penggalangan zakat, infak, atau sedekah dari masyarakat yang sangat besar dapat dilakukan dengan optimal.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman mengatakan, dengan adanya layanan elektronik ini, semakin banyak menjangkau masyarakat yang ingin memberikan zakat, infak, sedekah atau kurbannya.

“Kini untuk memberikan amal, dan sebagainya bisa dilakukan dengan cepat dan praktis di gerai-gerai Alfamart, membuktikan untuk berzakat atau lainnya bisa dilakukan di mana saja dan praktis, selain itu lebih cepat,” katanya.

Alfamart berharap dari kerja sama ini semakin banyak masyarakat yang memberikan sedikit dari rezekinya untuk membantu sesama, dan hasilnya bisa memberi berkah untuk mereka membutuhkan. (L/R06/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.