Ganggu Kenyamanan Pejalan Kaki, Pasar Burung Barito Jakarta Ditata Ulang

Jakarta MINA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akan ditata ulang. Kondisi lingkungan pasar saat ini dinilai kurang baik dan mengganggu pejalan kaki.

Sandi menjelaskan, nantinya pedagang akan direlokasi ke dekat Taman Leuser yang jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga pejalan kaki bisa menggunakan fasilitas trotoar dengan aman dan nyaman.

“Pasar Burung Barito. Pak Wali tadi sampaikan sudah tidak layak lagi. Jadi kita akan tata lagi pedestrian terbuka untuk orang jalan,” kata Sandi di Taman Langsat, Selasa (8/5).

Ia juga ingin agar pedagang mendapatkan pelatihan dan pendampingan. Dengan begitu, maka para pedagang bisa meningkatkan usahanya dan bisa membuka lapangan kerja lebih banyak lagi.

“Mereka diberikan tempat yang kita sebut sebagai pop up dan itu akan dikurasi. Tentu mereka diberikan pelatihan dan pendampingan sehingga mereka bisa naik kelas dan buka lapangan kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan pihaknya akan mengundang pedagang terlebih dahulu untuk sosialisasi rencana relokasi. Saat ini banyak pedagang yang menjadikan kios di Pasar Burung Barito sebagai rumah tinggal.

“Kalau sekarang kan ada yang buat tempat tinggal, itu kan tidak boleh, itu akan kita tata bersama dengan dinas nantinya,” ujarnya. (L/R11/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0