Garda Mencegah dan Mengobati Ajak Siswa-siswi Jauhi Narkoba Sejak Dini

(Foto: Doc. MINA)

Jakarta, MINA – dan Mengobati (GMDM), sebuah lembaga rekanan Badan Narkotika Nasional (BNN), mengajak siswa-siswi Sekolah Dasar menjauhi .

Ajakan ini disampaikan anggota GMDM, Akhirul Soleh saat menjadi narasumber Kegiatan Pelatihan SDN Pondok Kelapa 09 bertema “Narkoba, Bahaya Rokok, dan Zat Adiktif,” Jumat (7/7).

“Jangan sekali-kali mendekati narkoba, rokok, atau zat adiktif lainnya. Mendekati saja jangan, dilarang, apalagi sampai mencoba,” kata Soleh di Jakarta Timur.

Menurutnya, narkoba, rokok, maupun zat adiktif lainnya tak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain. Karenanya, dia menegaskan lagi pentingnya pencegahan terhadap anak usia dini.

Sementara itu, salah satu guru di SDN Pondok Kelapa 09, Rini mengatakan, sekolahnya rutin menggelar program pembinaan karakter siswa.

“Untuk tema kali ini kita mengambil tema seputar Narkoba, Bahaya Merokok, dan Zat Adiktif. Karena kami melihat siswa dan siswi sejak usia dini harus diberikan edukasi yang sesuai,” katanya.

Karena itu, dia menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menghadirkan narasumber dari BNN maupun lembaga rekanannya, yaitu GMDM.

Dia pun mengajak sekolah-sekolah lain untuk melakukan hal serupa agar edukasi bisa secara menyeluruh. “Misalnya nanti kalau anak-anak kita dikasih sesuatu orang asing yang ternyata adalah narkoba, jadi paham,” kata Rini.(L/AS/R2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)