Giat SATGAS-C19 UAR Jabodetabek Semprot Disinfektan

Bekasi, MINA – SATGAS-C19 Ukhuwah Al-Fatah Rescue () Jabodetabek pada Ahad (5/4) melakukan penyemprotan di sejumlah daerah.

UAR Korda Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Perumahan Kayu Ringin Jaya, Kel. Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi Barat.

Ketua UAR Korda Bekasi Syahril mengatakan, penyemprotan kali ini melibatkan enam orang personel untuk membantu warga Perumahan Kayu Ringin agar terhindar dari yang sedang mewabah.

UAR Korda Bekasi juga sebelumnya sudah lebih dari satu bulan melakukan giat penyemprotan di wilayah Bekasi bekerja sama dengan puskemas, ormas lain dan BPBD Bekasi.

Sementara di tempat lain, UAR Korda Banten dan Korda Bogor juga melakukan hal yang sama.

Korda Banten melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Iman Jl. Adipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kota Tangerang dan lingkungan perumahan sekitar bekerja sama dengan DKM dan warga setempat.

Sementara UAR Korda Bogor melakukan penyemprotan di daerah Kelurahan Sukaresmi, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor.

Menurut Agus, Ketua RT 03/05 Kp. Kukupu, apa yang dilakukan para relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue sangat membantu sekali kepada warga sekitar, dengan segala keterbatasan di wilayahnya untuk mencegah wabah virus corona. (L/RS5/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.