GLOBAL HALAL CENTRE JADI TUJUAN UTAMA WISATA EDUKASI DI BOGOR

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto (Mina: Kurnia)
, (Foto: Kurnia/MINA)

Bogor, 14 Ramadhan 1436/1 Juli 2015 (MINA) – Gedung Global Halal Centre Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) menjadi tujuan utama wisata rekreasi dan edukasi di Bogor.

Hal itu dinyatakan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat memberikan sambutan pada acara buka bersama dan silaturahmi Walikota Bogor dengan ormas Islam di Ruang Serba Guna Global Halal Centre, LPPOM MUI di Bogor, Selasa (30/6).

Lebih dari 20 ormas Islam yang ada di Kota Bogor hadir dalam acara Silaturrahim dan Buka Puasa bersama Walikota Bogor itu.

Acara tersebut dihadiri Muhyidin Djunaedi dari MUI Pusat, Direktur LPPOM MUI Dr.Lukmanul Hakim, Ketua MUI Jawa Barat Prof.Dr. H. Rachmat Syafei, Direktur LPPOM MUI Jawa Barat Prof. Dr. H. O Suprijana,MSc dan Ketua MUI Kota Bogor KH. Adam Ibrahim serta perwakilan dinas-dinas Kota Bogor.

Bima berharap agar Gedung Global Halal Centre menjadi gedung tujuan favorit wisata rekreasi dan edukasi. “Jadi tidak hanya Kebun Raya Bogor dan Istana Presiden. Secara strategi Global Halal Centre menjadi wadah membangun kesejahteraan masyarakat,” kata Bima.

Dia juga mengatakan keberadaan Global Halal Centre sebagai pusat kegiatan yang berkaitan dengan memperkuat konsep Kota Halal yang tengah dicanangkan Pemerintah Kota Bogor.

“Kota halal adalah semangat yang telah di canangkan walikota sebelumnya. Kewajiban saya adalah untuk menjaga semangat itu. Kita betul-betul ingin membentuk umat yang akhlakul kharimah,” ujar Bima.

Gedung Global Halal Centre diresmikan pada 11 Januari 2014 oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia waktu itu, Dr. Ir. H. M. Hatta Rajasa berbarengan dengan acara Tasyakur Milad 25 Tahun LPPOM MUI.

Global Halal Centre LPPOM MUI Bogor, Jawa Barat menjadi tempat puncak Olimpiade Halal yang diikuti oleh 3.973 siswa SMU/sederajat di seluruh Indonesia. .

Pusat Referensi Halal Dunia

Sebelumnya, Lukmanul Hakim dalam sambutannya mengharapkan adanya Gedung Global Halal Centre dapat terwujudnya program khusus “Bogor Kota Halal” yang telah dicanangkan Pemkot Bogor sejak 2010 lalu.

“Adanya Global Halal Centre menjadikan Kota Bogor sebagai perubahan di dunia dalam pusat kehalalan pangan dan produk,” ujar Lukman.

Lukmanul menambahkan sebanyak 270 ribu produk telah disertifikasi LPPOM MUI di Global Halal Centre dan telah menerbitkan tujuh buku referensi standar halal MUI dan telah menjadi rujukan oleh negara-negara lain.(L/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0