Gubernur Akademi Angkatan Laut Alumnus Pesantren Al-Fatah Serah Terima Jabatan

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata.(Foto: AAL)

Jakarta, MINA – Laksamana Muda TNI Denih Hendrata melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan Brigjen. TNI Marinir Endi Supardi sembari menunggu penugasan baru.

Menurut keterangan yang dihimpun MINA, laksamana berbintang dua itu adalah alumnus Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Sertijab dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali  bersama sertijab dua jabatan strategis TNI AL lainnya yakni  Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) dan Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (10/2).

Adapun jabatan Gubernur AAL diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Denih Hendrata kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Korps Marinir.

Baca Juga:  Perspektif Islam Terhadap Maraknya Tindak Kekerasan

Kepala Staf Angkatan Laut juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada  Ny. Kiki Denih Hendrata, Ny. Santi Deni Herman dan Ny. Vina Poeji Santoso atas kesetiaan dan segala upaya dalam membina Jalasenastri serta mendukung tugas suami.

Sebelumnya, Denih melaksanakan exit briefing yang digelar di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (8/2).

Dia mengatakan, dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas TNI AL yang semakin kompleks dan dinamis, diharapkan seluruh jajaran AAL untuk selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mendidik, melatih dan mengasuh para Taruna agar menjadi perwira TNI AL yang adaptif dan responsif dalam menghadapi dinamika dan kemajuan zaman.

Baca Juga:  Indonesia Tantang Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Sementara itu Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Civitas Academika Akademi Angkatan Laut atas kerja samanya selama ini, serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala perbuatan, perilaku dan tutur kata yang kurang berkenan selama dinas di AAL serta mohon diri untuk menapaki medan pengabdian di tempat yang baru.

Pada kesempatan yang sama Gubernur juga berpesan kepada para Taruna AAL untuk selalu belajar, belajar dan berlatih untuk mempersiapkan dirinya di kedinasan sebagai pengawak-pengawak kapal perang dan menjadi komandan-komandan peleton yang handal dan pilih tanding, jadilah perwira perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Lulusan Pesantren Al-Fatah Cileungsi

Laksda Denih Hendrata adalah alumnus pesantren Pondok Pesantren Shuffah Hisbulah dan Madrasah Al-Fatah (Pesantren Al-Fatah) di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:  Fakta Kebusukan Protokol Zionis Israel

Ia adalah Alumni Taruna (Altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989. Angkatan ini menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-76 di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi pada Ahad 10 Oktober 2021 lalu.

Dikutip dari tnial.mil.id, saat itu Laksda Denih mewakili almuni Altar 89 menyerahkan bantuan sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 berupa sembako sebanyak 1.000 paket.

Laksda Denih yang saat itu menjabat sebagai Staf Ahli bidang Pertahanan dan Keamanan pada Setjen Wattannas menyampaikan bahwa kedatangannya menyerahkan bantuan ke Ponpes Al-Fatah dan Shuffah Cileungsi, sebagai bentuk rasa terima kasih sekaligus sebagai wujud syukur atas pengabdian mereka di TNI dan Polri selama 33 tahun.(R/R1/P2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.