Gus Yasin Dorong Milenial Beri Inspirasi Melalui Prestasi

, MINA – Wakil Gubernur , Taj Yasin Maimoen () mendorong kaum milenial untuk bersemangat memberi inspirasi positif bagi rekan-rekannya sesama remaja melalui prestasi, terutama dalam bidang olahraga.
Gus Yasin menyampaikan hal itu ketika memberikan motivasi kepada atlet voli muda Jawa Tengah untuk terus berprestasi, menunjukkan kualitas terbaik di kancah nasional hingga internasional,
“Ini adalah pertandingan yang sifatnya latihan. Karena masih banyak pertandingan-pertandingan menarik yang perlu adik-adik ikuti,” kata Gus Yasin, saat penyerahan piala Sound for Humanity Cup 2022 di Semarang, Sabtu (17/9).
Wagub menambahkan, atlet-atlet muda, apalagi yang masih pelajar, perlu mendapatkan banyak motivasi. Menurutnya, dukungan yang diberikan kepada atlet akan menjadi dorongan semangat untuk berjuang meraih juara.
Gus Yasin juga berkesempatan memberikan dukungan secara langsung kepada dua atlet voli siswi SMAN 4 Surakarta, Viola Marcia Azzahra dan Khansa Naila Nurnakaeisha.
Keduanya terpilih untuk memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Kalimantan Timur, Oktober mendatang. Saat berdialog dengan dua atlet tersebut, wagub meminta agar tidak mudah menyerah. Selain memberikan semangat, Gus Yasin akan memberikan sepatu kepada mereka.
Gus Yasin meminta para atlet yang masih duduk di bangku sekolah, untuk mengampanyekan pola hidup sehat.
Beberapa persoalan seperti stunting, HIV/AIDS, dan narkoba perlu dijadikan perhatian agar dihindari.
Pada ajang Sound for Humanity Cup 2022 ini, untuk  nomor putra, SMA Islam Jepara berhasil menjadi Juara I.
Juara II SMAN 4 Surakarta, Juara III SMK Pancasila Purwodadi, dan Juara IV SMK Saraswati Salatiga. Sementara untuk nomor putri, Juara I SMAN 4 Surakarta, Juara II SMAN 1 Purwodadi, Juara III SMAN 3 Pati, dan Juara IV SMKN 8 Kota Semarang. (R/P2/RS3)
Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.